HTML/JavaScript

Dapatkan Pulsa Gratis Setelah Mendaftar Disini..!!!

http://exci.to/1uQMcX1

Wikipedia

Search results

Friday 13 June 2014

Robin Van Persie Dan Arjen Robben Antar Belanda Hancurkan Spanyol 1-5

Robin Van Persie Gol
Robin Van Persie dan Arjen Robben sukses membawa Belanda membalaskan dendam mereka di final Piala Dunia 2010 ketika menggasak juara bertahan Spanyol 1-5 di partai pembukaan Piala Dunia 2014. Sempat tertinggal oleh penalti Xabi Alonso, Oranje yang diasuh oleh Louis Van Gaal membalikkan keadaan dengan 4 gol di babak kedua. Kemenangan ini membuat Belanda memimpin Grup B, sedangkan Spanyol terpuruk di dasar klasemen.
Belanda vs Spanyol 2
Spanyol yang mengandalkan seorang penyerang murni dalam skema 4-3-3 sebenarnya memulai laga dengan cerah. Mereka yang kurang mampu membobol pertahanan Belanda, memperoleh hadiah penalti ketika di menit 26 Stefan De Vrij didakwa melanggar Diego Costa. Penalti yang dilepaskan oleh Xabi Alonso mulus masuk gawang Casper Cillessen.
Belanda vs Spanyol 1
RVP menjadi penyelamat Belanda di menit 44. Ia sukses menanduk bola sambil terbang ke gawang Casillas menerima umpan Daley Blind. Terbobol di ujung babak pertama bagaikan membuat cedera mental bagi pemain Spanyol. Hasilnya mereka kedodoran terutama di sektor belakang. Oranje kemudian berhasil membalikkan keadaan di menit 52 melalui Arjen Robben.
Winger Bayern Munchen ini seperti membayar lukanya di Piala Dunia 2010. Memanfaatkan umpan Daley Blind, Robben mengontrol bola sesaat, menemukan jalur tembak, lantas mengakhirinya dengan gol yang menjadi pemutar balik keadaan.
Robin Van Persie 2
Arjen Robben 2
Menit 65, sebuah tendangan bebas yang dirancang di sisi kanan wilayah La Roja dilepaskan dengan gemilang oleh Wesley Sneijder untuk mengerjai Iker Casillas. Bola yang tak bisa dihalau sang kiper langsung ditanduk Stefan de Vrij untuk membuat skor menjadi 1-3.
Keadaan semakin pahit bagi sang juara bertahan ketika di menit 73 skor membesar. Iker Casilas melakukankesalahan besar yang membuat Robin Van Persie tinggal mendorong bola masuk ke gawangnya. Empat gol untuk tim Vicente Del Bosque bagaikan aib yang menyesakkan.
Penderitaan Spanyol semakin lengkap dengan aksi Robben di menit 80. Ia membuat Casillas kepayahan mengejar bola, dan dengan mudahnya mencetak gol kelima Belanda. Beruntunglah La Roja tidak aada gol keenam. Namun, kekalahan 1-5 jelas merupakan mimpi terburuk dalam sejarah mereka pasca menjadi juara dunia.
Arjen Robben 5
Gol: Xabi Alonso ’27 pen./ Robin Van Persie ’44 dan ’72, Arjen Robben ’52 dan ’80, Stefan de Vrij ’64
SPANYOL (4-3-3): Casillas; Azpilicueta, Sergio Ramos, Pique, Jordi Alba; Xabi Alonso (Pedro ’63), Busquets, Xavi; David Silva (Cesc Fàbregas ’78), Diego Costa (Fernando Torres ’63), Iniesta.
BELANDA (3-4-1-2): Cillessen; Vlaar, De Vrij (Joël Veltman ’80), Martins Indi; Janmaat, De Jong, De Guzman (Wijnaldum ’62), Blind; Sniejder; Robben, Van Persie (Jeremain Lens ’79).

No comments:

Post a Comment

Free Search Engine Submission