HTML/JavaScript

Dapatkan Pulsa Gratis Setelah Mendaftar Disini..!!!

http://exci.to/1uQMcX1

Wikipedia

Search results

Saturday 21 June 2014

Penemuan Albert Einstein

English: Albert Einstein Français : portrait d...
English: Albert Einstein Français : portrait d’Albert Einstein (Photo credit: Wikipedia)
Kebanyakan orang berpikir bahwa Albert Einstein mendapat Nobel terkenal itu bekerja pada teori relativitas. Tapi dia benar-benar mendapat penghargaan untuk penemuan hukum efek listrik foto.
Penemuan Einstein
Einstein mendapat Nobel untuk fisika pada tahun 1921. Efek foto listrik adalah sebuah fenomena di mana logam memancarkan elektron dari permukaan mereka ketika cahaya bersinar atas mereka. Einstein menjelaskan fenomena ini sebagai berikut:
- Cahaya terdiri dari partikel kecil yang disebut foton. Mereka membawa energi sebanding dengan frekuensi cahaya. – Ketika cahaya bersinar pada logam, elektron menyerap energi dari foton dan mereka ditolak karena perbedaan energi. Hal ini menyebabkan aliran elektron.
Penemuan Einstein yang dipimpin untuk memahami bahwa cahaya berperilaku baik sebagai partikel dan gelombang.
Aplikasi
Penemuan efek foto listrik menyebabkan sel pembangunan surya, sekarang berguna sebagai alternatif sumber energi bagi kita. Demikian pula dioda foto adalah aplikasi lain, yang menemukan penggunaan yang luas dalam deteksi cahaya di bidang serat optik, telekomunikasi dan bidang lainnya.
Dunia tahun fisika
1905 mewakili tahun yang sangat penting dalam fisika dengan empat publikasi terobosan oleh Albert Einstein selama tahun itu.
Keempat publikasi adalah:
1) tentang efek foto listrik
2) gerak Brown
3) teori relativitas khusus
4) Massa terkenal dan persamaan energi E = mc2
Publikasi ini terutama teori relativitas khusus benar-benar mengubah jalannya fisika selama tahun kemudian. Massa dan persamaan energi memimpin untuk pengembangan bom atom serta tenaga nuklir konstruktif. Menyoroti pentingnya tahun 1905 sebagai tonggak penting dalam Fisika, tahun 2005 adalah diakui sebagai tahun dunia fisika pada kesempatan peringatan 100 tahun publikasi Einstein.
Kemudian tahun
Dalam tahun kemudian, Einstein juga menambahkan “teori relativitas umum ‘publikasi lain dan bekerja pada bidang teori bersatu nya. Teori relativitas umum tidak diterima oleh banyak pada saat ia diterbitkan pada tahun 1915. Konsep dan perhitungan di balik teori ini cukup kompleks dan tidak dipahami oleh banyak orang. Dia menyarankan bahwa perhitungan nya dapat diverifikasi selama gerhana matahari. Setelah beberapa tahun, selama gerhana, pengamatan tercatat yang terbukti teorinya benar. Hal ini membuatnya bahkan lebih terkenal.
Persamaan energi massa Einstein digunakan untuk mengembangkan bom atom. Einstein tidak terlibat dalam pembuatan bom. Dia berbicara menentang perang dan terus menggunakan teknologi untuk perdamaian sampai kematiannya pada tahun 1955.

Sumber : http://slowbutsure2nd.wordpress.com/

No comments:

Post a Comment

Free Search Engine Submission