HTML/JavaScript

Dapatkan Pulsa Gratis Setelah Mendaftar Disini..!!!

http://exci.to/1uQMcX1

Wikipedia

Search results

Tuesday 3 June 2014

CARA BELAJAR BERMAIN SURFING UNTUK PEMULA

Belajar surfing lebih baik dimulai di usai lebih muda, tapi usia bukanlah merupakan suatu rintangan untuk belajar surfing, yang penting kesehatan.










Untuk belajar suring kamu harus bisa berenang, karena waktu sebahagian besar habis untuk mengayuh (berenang) daripada menunggangi ombak.

Belajar surfing akan membentuk dada bagian atas lebih kuat dikarenakan banyaknya waktu yang dihabiskan untuk berenang.

Bagi pemula, kolam renang dapat digunakan untuk belajar.

Sebelum mengayuh ke lautan bebas kondisi disekitarnya harus diketahui dan terutama kemampuan kamu, kondisi ombak yang berubah-rubah.

Untuk pemula belajar di tepi pantai yang berpasir seperti belajar surfing di Pantai Kuta sangatlah aman, jangan belajar di pantai yang gelombangnya keras dan berbatu karang seperti di Uluwatu atau Dreamland.

TIPS BELAJAR SURFING BAGI PEMULA



  1. Tentukan Poin Keseimbangan – bagi pemula dianjurkan untuk menentukan point keseimbangan ditempat yang sama wax dapat digunakan, poin keseimbangan ini dibuat saat kamu telentang dipapan surfing dengan posisi dagu, posisi dagu inilah yang diberi tanda dengan wax, setiap saat posisi dagung yang sudah ditandai inilah sebagai acuan sehingga surf board kamu berreaksi sama setiap waktu (setiap saat).
  2. hidung papan selancar (ujungnya) masuk ke dalam air, dengan segera kembali keposisi dimana dagu berada (yang diberi tanda diatas tadi), untuk menyeimbangkan papan surfing mundur sedikit kebelakang dari tanda.
  3. terlalu membebani papan selancar dibagian belakang dengan berat tubuh anda, maju ke depan sampai papan surfing benar-benar stabil di atas air.
  4. di atas papan surfing, jangan melakukan banyak gerakan saat duduk atau berusaha duduk dipapan surfing karena ini akan menghilangkan efek keseimbangan di atas surf board bagi pemula yang belajar surfing, berusahalah untuk tenang. Salah satu kunci belajar surfing adalah sikap yang tenang.
  5. di atas papan surfing. Jangan berdiri tegak karena kamu akan terbalik, posisi berdiri merendah (seperti kuda-kuda), tangan diatas pinggang, mata menuju ke depan, kamu akan jatuh apabila mata melihat kebawa (menunduk)
  6. Berlatihlah, latih teknik-teknik yang diajarkan instruktur surfing kamu didarat sebelum meluncur ke air.

No comments:

Post a Comment

Free Search Engine Submission